Berita

WORKSHOP HASIL MONITORING DAN EVALUASI DANA ALOKASI KHUSUS FISIK DAN NON FISIK PAUD DIKMAS TAHUN 2019

Indralaya (22/10/2019) Kepala Dinas Pendidikan dan Inpektur inspektorat kabupaten dan kota di provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Workshop Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Non Fisik Tahun 2019 di LPMP Sumatera selatan, Selasa(22/10/2019)

Koodinator workshop Lismanto, SAP, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah menjelaskan hasil Monev DAK Tahun 2019 serta merumuskan tindak lanjut hasil dan upaya pemecahan masalah terkait penyaluran DAK di lapangan.
Kegiatan dibuka Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan, Dr. Sugiyanto, S.IP. Workshop ini merupakan tindak lanjut dari hasil monitoring dan evaluasi DAK fisik dan non fisik yang sudah dilaksanakan 1-31 Agustus 2019.

“Hasil monev ini perlu disampaikan untuk mengetahui sejauhmana DAK yang telah disalurkan terserap dan yang belum terserap dalam penggunaannya, sehingga pengambil kebijakan dalam hal ini nantinya dapat mengetahui dan menata kembali pengelolaannya kedepan lebih baik” tegas Dr. Sugiyanto, S.IP.

Dr. Elih Sudiapermana , M.Pd sebagai salahsatu narasumber dari Tim Teknis Monev DAK PAUD dan Dikmas Tahun 2019 mengatakan “Evaluasi DAK Fisik dan Non fisik PAUD dan Dikmas meliputi ketepatan sasaran, ketepatan tujuan, ketepatan waktu, ketepatan jumlah data, ketepatan penggunaan serta ketepatan dalam pertanggungjawaban dan laporannya”

Workshop ini juga menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Deddi Suwardy, S, SH, MH menyampaikan materi Pemahaman Pengawalan, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah

“ Kejaksaan sebagai lembaga yang menjaga dan menegakan kewibawaan pemerintah dan negara serta melindungi kepentingan masyarakat, kejaksaan hadir menciptakan kondisi yang mendukung pembangunan berkualitas” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *