HomeTerkini

Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 90 di BP PAUD dan Dikmas Sumsel

BP PAUD dan Dikmas  Sumsel  menggelar Upacara Bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda  28 Oktober 2018  di halaman Kantor BP PAUD dan Dikmas Sumsel , Upacara dipimpin langsung oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumsel Bapak Drs. Dadang Sudarman Trisutalaksana yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BP PAUD dan Dikmas Sumsel .

Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”,

ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia :
1.  diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi;
2. kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni;
3. karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Kepala BP PAUD dan Dikmas dalam upacara ini membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia . Dalam Pidato Menpora RI disebutkan, Ciri pemuda yang maju adalah 

pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

 

Bangsa Indonesia saat ini sedang menanti bangkitnya anak- anak muda millennial untuk mulai membangun sebuah cita-cita/harapan Indonesia masa depan. Membangun optimisme kolektif bahwa suatu saat para anak muda akan mampu mewujudkan cita-cita/harapan Indonesia, dan menjadi terhormat di antara bangsa-bangsa lain di dunia.
 
Ayo…BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA !
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *