Home

Universitas Pamulang Gelar Kajian Ilmiah Online Pengelolaan PAUD Holistik Integratif

Program Studi PKn Universitas Pamulang Banten, menggelar Kajian Ilmiah Online Pengelolaan PAUD Holistik Integratif’. Kajian yang digelar pada Senin 11/05/2020, mendapat perhatian cukup luas dari peserta. Acara ini diikuti 100 peserta dari berbagai profesi. Ada dosen, pendidik, mahasiswa dan masyarakat umum.

Kajian ilmiah yang diselenggarakan secara online menggunakan aplikasi perangkat Google Meet. Kajian online ini dimoderatori Yulita Pujilestari, MH yang menghadirkan narasumber Dr Sugiyanto, S.IP Kepala BP PAUD dan DIKMAS Sumatera Selatan. Dalam pemaparanya Dr Sugiyanto, S.IP mengatakan, “melahirkan generasi maju yang berkualitas dan berdaya saing dimulai sejak usia dini. Pendidikan anak usia dini sebagai pondasi awal tumbuh kembang anak yang sehat, ceria cerdas dan berkarakter mulia”

“Holistik Integratif merupakan program pemenuhan kebutuhan anak usia dini secara menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan, dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua potensi perkembangan anak usia dini.
Pemenuhan kebutuhan perkembangan dan pertumbuhan anak secara holistik integratif sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan dan kemampuan sosial sebagai persiapan untuk jenjang pendidikan berikutnya”terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *