Uncategorized

TERAKREDITASI, PKBM BISA DAPAT BANTUAN

Baturaja (28/9/2019) Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat/FK-PKBM OKU bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud RI melakukan penguatan kapasitas kelembagaan. Penguatan ini dilakukan melalui Workshop Percepatan dan Pendampingan Akreditasi PKBM Se-OKU Raya di SKB OKU.

Workshop ini dilaksanakan selama tiga hari diikuti semua PKBM yang belum terakreditas yaitu 5 PKBM dari OKU , 7 PKBM dari OKU Selatan dan 11 PKBM dari OKU Timur.

Ketua FK-PKBM OKU Romdoni, M.Si yang juga ketua panitia mengatakan materi yang diberikan beragam “ Untuk hari pertama khusus materi, hari kedua dan ketiga pendampinagan lembaga untuk pengisian SISPENA guna mengantarkan dan mendaftarkan PKBM pada BAN untuk diakreditasi”.

Penguatan kapasitas kelembagaan ini dibuka Kepala Dinas Pendidkan OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM yang diwakili Kabid PAUD dan Dikmas Disdik OKU Ahmad Azhar, S.STP

 

“ Ketika semua PKBM terakreditasi, maka membuka kesempatan PKBM dapat mengakss berbagai bantuan program Dikmas dan bantuan sarana serta prasarana pendidikan” Kata Azhar

Menurut Kasi PPSD BP PAUD dan Dikmas yang mewakili Ditbindiktara Kemendikbud RI mengatakan semua program bantuan bisa diperoleh oleh lembaga yang terkareditasi. Ir Widodo mengungkapkan “SKB sama dengan PKBM sehingga SOP dan kebijakanya sama”

Sumber OKU Ekspres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *