Berita

SWBB BP PAUD DAN DIKMAS SUMATERA SELATAN GELAR ORIENTASI DAN PEMBINAAN CALON ANGGOTA SAKA WIDYA BUDAYA BAKTI

Palembang (18/8/2019), Masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dan hari ulang tahun Pramuka yang ke 58 tahun , pada tanggal 18 Agustus 2019 di ruang Aula BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan, pengurus Pangkalan SWBB BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan mengadakan kegiatan pembekalan awal calon anggota Saka Widya Budaya Bakti untuk angkatan pertama.

Dalam kegiatan tersebut, ada 10 Pangkalan yang diundang yang terdiri dari 3 pangkalan Gugus Depan dari Golongan Pandega yaitu Universitas PGRI, Universitas Muhammadiah, dan Universitas Islam Raden Fatah serta 7 pangkalan dari golongan Penegak yakni anggota Pramuka se SMA/SMK/MA di kota Palembang meliputi SMAN 11 Palembang, SMA Azaziah Palembang, SMKN 2 Palembang, SMKN 4 Palembang, SMKN 7 Palembang,MAN 2 Palembang dan MAN 3 Palembang, Kegiatan di mulai pada Pukul 09.30 WIB, Kak Drs. Hermain selaku Pinsaka melaporkan bahwa jumlah peserta yang hadir berjumlah 59 peserta dari 76 peserta yang sudah sebelumnya konfirmasi, dalam laporannya menyampaikan untuk tahun ini, dari 7 Krida yang ada di SWBB baru 1 Krida yang akan nantinya di ajarkan saat pertemuan pekanan nanti yaitu Krida AUD.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumsel Kak Drs. Dadang Sudarman Trisutalaksana yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing memberi sambutan dan sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir, dalam arahannya Pramuka adalah salah satu wadah dalam mencetak Generasi Bangsa yang terbaik, yang mana selaras dengan tema Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju, “hari ini adalah momen yang sangat baik karena kita masih dalam suasana HUT kemerdekaan, calon anggota Saka Widya Budaya Bakti menjadi pelopor dari SDM yang unggul, saya yakin yang hadir saat ini adalah calon anggota Saka yang punya kedisiplinan dan komitmen untuk mengikuti kegiatan rutin pekanan secara aktif dan selesai dengan memperoleh pengetahuan baru sampai tanda kecakapan khusus disematkan” ungkap Kak Drs. Dadang Sudarman Trisutalaksana.

Ketua Majelis Pembimbing  yang di dampingi oleh Pinsaka serta Instruktur Saka, menyematkan lambang SWBB kepada perwakilan dari 10 pangkalan Gugus Depan sebagai tanda legalitas anggota yang tergabung dalam Saka Widya Budaya Bakti Angkatan 1 Tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *