Berita

SOSIALISASI DAN HARMONISASI BUNDA PAUD KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN

Dalam rangka memaksimalkan peran Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang dilaksanakan di Aula Pemkab OKU Selatan Rabu-Kamis 9-10 Oktober 2019, diikuti oleh 520 peserta yang terdiri dari Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa dan pengelola PAUD di kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati OKU Selatan Shoelehien Abuasir, SP., M.Si, dalam sambutanya “kegiatan ini adalah yang pertama dilaksanakan, Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama Bunda PAUD dalam menyelenggarakan pendidikan anak yang berkualitas, inklusif dan kesetaraan dalam rangka pendidikan sepanjang hayat, Bunda PAUD sebagai upaya memaksimalkan sumberdaya dalam mempersiapkan generasi emas untuk mencapai cita-cita yang luhur”

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan yang merupakan Bunda PAUD Isyana Lonetasari Popo mengatakan “Berharap dengan kegiatan Harmonisasi dan Sosialisasi Bunda PAUD, pemahaman Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa semakin meningkat, sehingga layanan paud di Kabupaten OKU Selatan semakin baik dan semakin berkualitas” jelasnya.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan Dr. Sugiyanto, S.IP yang hadir sebagai narasumber menyampaikan “Peran Bunda PAUD harus senantiasa hadir dalam Pendidikan Anak Usia Dini, karena usia ini adalah golden age, usia emas yang akan menentukan kualitas generasi bangsa, berikan layanan pendidikan yang tebaik dan berikan makanan yang baik dan bergizi”

Penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar menjadi generasi yang cerdas, sehat dan berkarakter.

Sementara itu narasumber Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Sumatera Selatan Dra. Hj. Murni’ah, M.Si menyampaikan “ Bunda PAUD bisa berkontribusi dengan cara melakukan pembinaan dan motivasi mengarahkan pengelola PAUD diwilayah masing-masing untuk meningkatkan kualitas dengan melengkapi 8 Standar Nasional Pendidikan” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *