BeritaKegiatan

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN KEBIJAKAN DAN PROGRAM DITJEN PAUD DAN DIKMAS DI UPT PP/BP-PAUD DAN DIKMAS TAHUN 2019

      

Salah satu program awal BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan Tahun 2019 adalah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kebijakan dan Program Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 tanggal 25 s.d. 27 Maret 2019 di Fave Hotel Palembang.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2015 tentang Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan,pada pasal 12 dinyatakan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mempunyai tugas dan menyelenggarakan fungsi :

1. Perumusan Kebijakan di bidang Kurikulum, Peserta Didik, Sarana Dan Prasarana, Pendanaaan, dan Tata Kelola Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat;

2. Pelaksanaan Kebijakan di Bidang peningkatan kualitas pendidikan karakter peserta didik;

3. Penyusunan Norma standar, Prosedur dan kriteria di bidang Kurikulum peserta didik;

4. Pemberian Bimbingan teknis dan Supervisi di bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat;

5. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat.

Kegiatan diikuti peserta dari unsur Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Kab/Kota, Kasi PAUD Kab/Kota, Kasi Dikmas Kab/Kota  serta para mitra lembaga di Provinsi Sumsel dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara dibuka oleh Ir. Agus Pranoto Basuki, M.Pd  Kabag Perencanaan dan Penganggaran Setditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud, pada kegiatan ini hadir juga pendamping dari Direktorat Jenderal PAUD Dikmas yang akan memantau pelaksanaan Rakor yaitu Dr. Cecep Suryana, Bapak warisno, M.Pd dan Ibu Lestari Kusumawardhani, M.Hum.

Hasil yang diharapkan dari Rakor ini adalah seluruh kepala satuan kerja, penanggung jawab, pengelola program PAUD dan Dikmas dan stakeholder yang terkait mempunyai persepsi yang sama dalam melaksanakan kegiatan, sehingga dapat mencapai target yang ditetapkan, tepat waktu dan sasaran, efektif dan efesien, serta akuntabel.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *