Berita

PERESMIAN TK NEGERI PERCONTOHAN KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (10/10/2019) Berdirinya TK Percontohan menjadi role model PAUD berkualitas di kabupaten OKU Selatan, kita bersyukur ada tempat yang bisa menjadi rujukan dalam penyelenggaraan PAUD.
Demikian dikatakan Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo saat memberikan laporan ketua panitia Peresmian TK Negeri Percontohan kabupaten OKU Selatan

Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Maryana, M.Pd mengatakan “Anak aset kita aset negara, anak terlahir dengan intelegensi unik yang berbeda, pengelola PAUD harus mampu memfasilitasi keberagaman keunikan anak-anak, dengan adanya TK Negeri Percontohan harus mampu mendorong pengelola PAUD yang ada di OKU Selatan terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan PAUD.

Drs. Maryana, M.Pd mengajak semua komponen bersma-sma mewujudkan hadirnya penyelenggaran pendidikan berkulaitas “Mari kita bersinergi Dinas Pendidikan, Bunda PAUD, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahana Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan SKPD lain untuk mewujudkan PAUD Holistik Integrative”
Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo, B.Comm TK Negeri Percontohan sebagai wujud dari gagasan bersama mengahadirkan layanan PAUD berkualitas di kabupaten OKU Selatan.

Adanya TK Percontohan Negeri menjadi langkah awal kab OKU Selatan dalam menggagas mengembangkan program PAUD berkualitas. Tujuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Tujuan kabupaten OKU Selatan sinergis sehingga cita-cita melahirkan generasi bangsa bisa terlahir dari buumi Serasan Seandanan” jelas Bupati OKU Selatan
Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan Drs. Sugiyanto, S.IP mengatakan “Penyelenggaraan PAUD berkualitas harus menjadi tekad bersama, karena pendidikan anak usia dini adalah pondasi pendidikan, kalau pondasinya kuat maka struktur bangunananya juga akan kokoh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *