PENGEMBANGAN KEMITRAAN PENDIDIKAN KELUARGA , DISDIKBUD KABUPATEN LAHAT SELENGGARAKAN FGD

LAHAT (02/08/2019) Kelompok Kerja Pendidikan Keluarga Kabupaten Lahat menyelenggarakan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) terkait Pendidikan Keluarga di Kabupaten Lahat yang bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat, Jumat (02/02/2019).

Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan,Drs. Dadang Sudarman Trisulataksana sebagai salahsatu narasumber dalam kegiatan DKT itu menjelaskan pendidikan keluarga menjadi pilar pertama dan utama dalam membekali anak dengan pendidikan karakter yang unggul. Melalui kemitraan keluarga dengan satuan pendidikan akan memperkuat pemahaman pendidikan keluarga.

Kegiatan diskusi ini merumuskan rekomendasi strategi percepatan dan peningkatan mutu fasilitasi pendidikan keluarga melalui pengembangan kemitraan keluarga dengan satuan pendidikan
Selain narasumber Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan, hadir sebagai narasumber lainnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten, Kepolisian Resor Lahat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten dan Dinas Peningkatan Peran Perempuan dan Perlindunagn Anak.

Kegiatan ini dihadiri 32 lembaga perwakilan dari lembaga pendidikan PAUD, PKBM, LKP, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.