Berita

Pendampingan Orientasi Pembentukan SWBB di Tingkat Kwartir Cabang Kota Pagar Alam

Kota Pagar Alam (25/10/2019), Tim Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Daerah Sumatera Selatan dari BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Pendampingan Orientasi Pembentukan Saka Widya Budaya di Kwartir Cabang Kota Pagar Alam. Kegiatan ini bentuk Kemitraan SWBB BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan dengan pangkalan SWBB di tingkat Kwartir Cabang dalam sinkronisasi program dan pelaksanaan kegiatan.

“Pangkalan SWBB Kota Pagar Alam dilantik sebulan yang lalu, namun dengan semangat kepramukaan mendapat perhatian khusus dari Pengurus SWBB Daerah Sumatera Selatan untuk mewujudkan program kerja SWBB yang selaras. Salah satu program yang direncanakan tahun 2020 melaksanakan Kemah SWBB se-Sumatera di Kota Pagar Alam” kata Kamabisaka H. Cholmin Heryadi, S.Pd. M.Pd saat memberikan arahan dan sambutan kepada peserta kegiatan Pendampingan Orientasi Pembentukan SWBB di Kwartir Cabang Kota Pagar Alam.

Pendampingan Orientasi Pembentukan SWBB dilaksanakan 25 Oktober 2019 bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagar Alam yang diikuti oleh 50 orang dari unsur Ketua dan Sekretaris Kwartir Cabang, Dewan Kerja Cabang, bidang PAUD dan Dikmas, pengurus dan anggota SWBB, Pamong, Guru TK, dan anggota KMD.

“Kwarda Daerah Sumatera Selatan mendorong aktivitas Saka untuk latihan gabung saka, mengikutsertakan dalam kemah bakti nasional setiap saka, memberikan pengertian Kwarcab bersinergi dengan Saka-Saka di tingkat Cabang” kata Sekretaris Kwarda Sumsel Kak Amriadi S.IP, S.Pd.I, M.Pd memberikan penjelasan kedudukan Kwarda terhadap SWBB tingkat Cabang.

Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Pagar Alam, Saidi Amrullah, S.Sos, MM, “Ini merupakan kegiatan awal yang baik dalam mengaktifkan dan sangat mendukung kegiatan SWBB di Kota Pagar Alam” ujarnya membuka kegiatan secara resmi Pendampingan Orientasi Pembentukan SWBB di Kota Pagar Alam.

Pendampingan Orientasi ini diisi materi kebijakan SWBB Daerah Sumatera Selatan, Desain Pelaksanakan Program Kerja dan Kriteria Pangkalan SWBB Ideal diberikan oleh Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti, Drs. Hermain, MM, Sekretaris Asep Eris Supriatna, S.Si, dan Kak Debi Ferisa, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *