Berita

KEGIATAN FORUM GROUP DISCUSSION (FGD) DRAFT MODEL KONSEPTUAL PEMBIMBINGAN DALAM PENCEGAHAN DAN PENURUNAN STUNTING MELALUI SATUAN MAJELIS TAKLIM DI KABUPATEN MUARA ENIM

 

Tim Pengembang Model Pembinaan Pendidikan Keluarga BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan Ir. Ramang Padamulya dan Drs. Hermain, MM  serta  Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumsel bapak Drs. Dadang Sudarman Trisutalaksana  sebagai narasumber melaksanakan Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Draft Model Konseptual Pembimbingan dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting melalui Satuan Majelis Taklim di Kabupaten Muara Enim tanggal 23 sd 25 April 2019. Acara pembukaan dilaksanakan di AULA Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim dengan  ketua pelaksana dalam kegiatan ini yaitu Ibu Ispada, S.Pd

Pemaparan Draft Model disampaikan oleh penyaji yang juga sebagai pengembang model dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Bapak Ir. Ramang dan Drs. Hermain, MM dan peserta adalah Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Bidan Desa dan Ketua Majelis Ta’lim Desa Tanjung Kecamatan Belimbing, Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim dan Desa Penyandingan Kabupaten Muara Enim.

Narasumber dari kegiatan adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim dan Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan serta sebagai pembahas dari Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim dan Pengawas Sekolah, Dinas Pendidik Kab. Muara Enim.

Tujuan dari kegiatan FGD ini sebagai masukan dan informasi kepada pihak-pihak terkait dan khususnya kepada Pengembang memberikan masukan dan informasi tentang pelaksanaan FGD Validasi Model Konseptual/Pembimbingan dalam pencegahan dan penurunan Stunting melalui makjeli Taklim di Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *