Kegiatan

HALAL bi HALAL KELUARGA BESAR BP PAUD DAN DIKMAS SUMATERA SELATAN

Untuk menjalin silaturahim antara Pegawai dan keluarga di lingkungan BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan, pada hari Kamis, tanggal 21 Juni 2018, BP PAUD dan Dikmas Sumsel mengadakan acara Halal bi Halal untuk merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.  Acara ini  dihadiri para Pejabat Eselon dan Ketua Darma Wanita serta keluarga Pegawai di lingkungan BP PAUD dan Dikmas Sumsel.

Pada kesempatan ini yang memberikan Tausyiah adalah Bapak H. Anwar Al Syadat yang menjelaskan bahwa Halal bi Halal sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan, saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halalnya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf . Halal bi Halal adalah membersihkan hati dari rasa benci kepada sesama. Terkadang karena persaingan atau faktor lainnya terbesit rasa dendam dan iri hati. Mari kita singkirkan penyakit-penyakit pengotor hati itu dalam momentum Halal bi Halal. Tidak ada lagi kedengkian. Kita ganti dengan kelapangan jiwa. Kita obati kesombongan dengan kerendah-hatian. Kita buang permusuhan dan kita isi dengan persaudaraan.

 

 

Semoga dengan berakhirnya Ramadhan dan datangnya Syawal  sebagai bulan indahnya kebersamaan dalam kasih sayang membuat kita mampu menyinergikan Hablun minaLlah dan Habhun minann-Nas (hubungan baik dengan Allah dan sesama) dalam tradisi Halal bi Halal. Kepada Allah kita memohon ampunan-Nya dan kepada sesama saudara Muslim kita saling memaafkan.

 

 

 

                                                                                   

  kami keluarga Besar BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan mengucapkan :

” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1439 H, MINAL ‘AIDIN WA FAIZIN,  TAQOBBALALLAHU MINNA WAMINKUM “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *