Berita

KEMAH SILATURAHMI, WAHANA UNTUK MEMBENTUK KARAKTER

Palembang (28/9/2019), Anggota pramuka memiliki semangat untuk menjadi aktor kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di komunitasnya. Anggota pramuka di setiap Gudep harus menjadi pelopor dalam menghidupkan karakter baik dan unggul.

“Semangat menciptakan karakter baik dan unggul ada di anggota pramuka. Kegiatan Kemah Silaturahmi Saka Widya Budaya Bakti menjadi titik semangat bersama untuk mewujudkan generasi yang berkarakter baik dan unggul ” kata Mabisaka Dr. Sugiyanto, S.IP, saat memberikan arahan dan motivasi kepada panitia Kemah Silaturahmi.

Kemah Silaturahmi Saka Widya Budaya Bakti di laksanakan selama 2 hari 28-29 September 2019 bertempat di lapangan Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan yang diikuti oleh 36 anggota Saka Widya Bhakti Budaya.

Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti, Drs. Hermain, MM berharap agar anggota pramuka sebagai generasi muda yang berkumpul dalam Kemah Silaturahmi ini dapat saling bertukar pengalaman baik, berkarya, dan membangun kekuatan bersama dalam membudayakan nilai-nilai karakter.

“Bangun nilai-nilai karakter dari kemah silaturahmi ini. generasi muda punya daya juang, daya kreatif dan daya belajar yang baik menjadi modal untuk membiasakan nilai-nilai karakter” ujarnya.

Kemah silaturahmi ini diisi beragam kegiatan yang membangun kekompakan dan nilai-nilai karakter, diantara kegiatanya _Leadership Mindsetting, Leading Collaborative Team, Find The Right Way, Stand Up Comedy, Gudep Quiz, Games Interactive dan Education Time. (FL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *